Strategi Public Relations dalam Membangun Citra STIKOM InterStudi

Tri Mutiara Wulandari, Gita Widyasanty

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relatios melalui event ekternal dalam membangun citra peguruan tinggi. Permasalahan dalam penelitian ini bagaimana strategi public relations menyusun strategi perencanaan public relations agar dapat membangun citra perusahaan. Salah satu fungsi public relations yaitu melaksanakan special event. dalam bentuk program produk STIKOM InterStudi. Model konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah model perencanaan strategi public relations dari Cultip Center & Broom.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Tehnik Pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipasi,wawancara mendalam,studi dokumentasi,internet.Tehnik analisis data melalui tahap reduksi data,tahap penyajian data,tahap penarikan kesimpulan dan verifikasi data.Hasil penelitian menunjukan bahwa model perencanaan strategi PR yang dikemukan oleh Cultip,Center &Broom dapat mendukung penelitian ini.


Full Text:

PDF

References


Broom, G. M., Emeritus, P., & Sha, B.-L. (2013). Cutlip and Center’s Effective Public Relations (S. Yagan, E. Gardner, K. Bloom, & A. Greene (eds.); Eleventh). Pearson Education, Inc.

Bugin, B. (2011). Penelitian Kualitatif. Prenada Media.

Hambali, M. M. P. (2017). Strategi Humas Perusahaan Donggi Senoro Liquefied Natural Gas Dalam Membangun Citra Positif Melalui Program Corporate Social Responsibilit Y Di Kec. Batui. Kab. Bangga. Acta Diurna, 6(1).

Hendrarto, D., & Ruliana, P. (2019). Strategi Public Relations Radio Delta FM Dalam Mempertahankan Pendengar Melalui Media Sosial. Jurnal Komunikasi, 4(2), 166–178. https://journal.interstudi.edu/index.p hp/InterKomunika/article/view/337

Jatmiko. (2014). Komunikasi Pemasaran sebagai Strategi Memperluas Pasar. Universitas Esa Unggul.

Jefkins, F. (2003). Public Relations (Edisi keli). PT Gelora Aksara Pratama.

Lengkong, S. L., dkk . (2017). Strategi Public Relations dalam Pemulihan Citra Perusahaan (Studi Kasus Rumah Makan Kawan Baru Megamas Manado). Acta Diurna, 6 (1), 1–46.

M. Linggar, A. (2000). Teori dan Profesi Kehumasan serta Aplikasinya di Indonesia. Bumi Aksara.

Noor, A. (2013). Manajemen Event. Alfabeta (Revised).

Ruliana, P. (2014). Komunikasi Organisasi, Teori dan Studi Kasus. Rajawali Pers.

Ruliana, P., & Dwiantari, R. (2015). Strategi Public Relations Hotel dalam Membentuk Citra Objek Wisata. Jurnal ASPIKOM, 2(4), 255.

Soebiagdo, & Ruliana, P. (2017). Pengaruh Strategi Promosi Stikom Interstudi terhadap Peningkatan Ekuitas Merek. Jurnal Komunikasi, 2(2), 146–159.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT Alfabet.




DOI: https://doi.org/10.25008/parahita.v2i2.71

Refbacks

  • There are currently no refbacks.









Indexed by: 
Google Scholar  

Copyright of PARAHITA : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.



ALAMAT REDAKSI

Indonesian Scientific Journal (Jurnal Ilmiah Indonesia)
Jl. Pasar Atas No 3, Kompleks Setramas Kota Cimahi, Bandung
http://idsciencecenter.com/


Contact Person: Prof. Dr. Rajab Ritonga (WA 0811133471)